Business Process Re-engineering (BPR) merupakan suatu fundamental untuk menganalisa kembali dan mengdesain ulang secara radikal terhadap bisnis proses suatu perusahaan untuk mencapai perbaikan dalam aktifitas-aktifitas yang kritis dan sebagai pengukuran kinerja kontemporer seperti biaya, kualitas pelayanan, dan kecepatan kerja.
Dalam BPR melibatkan perubahan struktur dan proses dalam lingkungan bisnis, sehingga diharapkan dapat menghasilkan suatu perubahan yang efektif dan efisien selain itu peranan teknologi informasi sangat penting dalam pelaksanaan BPR sebagai otomatisasi dalam mengdesain ulang.
Tujuan dari BPR :
Customer Focus, berorientasi pada proses yang bertujuan untuk mengurangi keluhan pelanggan.
Speed, penekanan terhadap waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu tugas.
Compression, penekanan pada biaya dan modal dari kegiatan utama pada value chain.
Flexibility, adaptasi terhadap proses dan struktur terhadap perubahan kondisi dan struktur.
Quality, memberikan layanan dan nilai yang baik kepada pelanggan.
Inovatif, perubahan yang imajinatif memberikan keunggulan yang kompetitif kepada pelanggan.
Productivity, meningkatkan efektifitas dan efisiensi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar